Selamat Datang Di Situs Resmi PARFI SUMBAR (Persatuan Artis Film Indonesia Sumatera Barat)
Home » » Ketua PARFI: Jangan Terpancing Film 'Innocence of Muslims'

Ketua PARFI: Jangan Terpancing Film 'Innocence of Muslims'

Written By ParfiSumbar on Kamis, 08 November 2012 | 02.32


Ketua PARFI: Jangan Terpancing Film "Innocence of Muslims"
Ketua Parfi Gatot Brajamusti   

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Aa Gatot Brajamusti mengimbau masyarakat untuk dapat menyikapi dengan akal sehat film Innocence of Muslims yang telah menistakan sosok Nabi Muhammad SAW.

Gatot menilai film tersebut hanyalah upaya adu domba. "Ini (film) yang membuat bukan manusia. Kita marah tapi apakah kemarahan kita tumpahkan ke film, kita pakai akal sehat aja," ujar Gatot dalam wawancara di kantor PARFI, Gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2012) malam.

Terkait munculnya film tersebut, Gatot mengingatkan agar masyarakat jangan sampai penasaran untuk menontonnya. "Semakin ditonton, semakin naik rating mereka. Kita abaikan saja, semua sudah dipersiapkan mereka dengan berkilah dan berlindung di balik seni. Kalau sadar diri semua umat Islam jangan menonton," seru Gatot.

Menurut Aa Gatot, jangan terjebak menyikapi film itu dengan amarah yang berlebihan hingga terjadi aksi anarkis. Alasannya, itu bagian dari skenario yang mereka inginkan. "Demo seperti itu memang yang diinginkan, di situ mereka yang tak bertanggung jawab turun untuk mengadu domba," kata Gatot.   

Sumber : Kompas.com                       
Share this article :