Selamat Datang Di Situs Resmi PARFI SUMBAR (Persatuan Artis Film Indonesia Sumatera Barat)
Home » » Salwin Anwar Tiroy Pimpin DPD Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumbar periode 2012-2017

Salwin Anwar Tiroy Pimpin DPD Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumbar periode 2012-2017

Written By ParfiSumbar on Selasa, 08 Januari 2013 | 16.31

Salwin Anwar Tiroy Pimpin DPD Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Sumbar periode 2012-2017. Provinsi Sumatera Barat
Salwin Anwar Tiroy terpilih menjadi ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Sumbar periode 2012-2017. Dalam pemilihan yang dilakukan Sabtu (20/10), suara Salwin terpaut jauh dari dua kandidat lainnya Ir.Mazhar Putra dan Drs.Hamri Sikumbang. Dikatakannya, dengan terpilihnya dia sebagai ketua PARFI nantinya akan bisa mengangkat perfilman Sumbar menjadi lebih baik dan bisa ikut berkopetensi di kancah nasional.Apalagi dari Ranah Minang ini banyak lahir tokoh-tokoh perfilman nasional.
“Banyak sekali cerita dan legenda  rakyat Sumbar bisa diangkat menjadi film. Dengan diangkatnya cerita rakyat tersebut menjadi film bisa mempertahankan kebudayaan dan cerita rakyat tidak hilang di generasi penerus serta tidak ada negara yang mengklaimnya,” kata Salwin putra Koto Sani-Solok dan mantan Sekretaris Parfi Sumbar  periode 2008-2012.
Ia juga mengatakan, sebelumnya ia merencanakan mengangkat cerita Syekh Burhanudin menjadi film, evaluasi sejarah dan survey lokasi sudah hampir selesai ,namun rencana tersebut tertunda karena banyak kendala, seperti bencana gempa tahun 2009 serta kurangnya dana untuk membuat fim tersebut.
Sumber (Padek-Ari) : pnpnews.polinpdg.ac.id
Share this article :